Cara Akses Google Meet di HP OS Android dan iOS

1 min read

Cara Akses Google Meet di HP OS Android dan iOS

Akses Google Meet di Android dan iOS OS HP

Cara Akses Google Meet di HP OS Android dan iOS
Mengakses Google Meet di sistem operasi (OS) Android dan iOS sangat mudah bahkan untuk seorang pemula.

Aplikasi ini awalnya hanya tersedia untuk organisasi yang menggunakan fitur G Suite, tetapi sekarang Google mengizinkan siapa saja untuk menggunakan fitur obrolan video di sana secara gratis.

Sebelum dapat menggunakan fitur Google Meet, Anda harus membuat akun email Google terlebih dahulu. Anda dapat membuat akun ini secara gratis.

Dengan akun email ini, Anda dapat menjadwalkan obrolan video, mengundang teman, atau bergabung dengan ruang yang ada.
BACA JUGA: Hari Bumi 2022 Google Doodle Soroti Dampak Mengerikan dari Perubahan Iklim

Aplikasi yang mirip dengan Hangouts dan Duo ini memiliki keunggulan bisa mengundang hingga 100 peserta ke dalam ruang obrolan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara mengakses Google Meet di ponsel Android dan iOS:

1. Unduh aplikasi Google Meet

Langkah pertama dalam menggunakan aplikasi Google Meet adalah mengunduh aplikasi di Android atau iOS. Google Meet dapat digunakan di mana saja, kapan saja. Jika Anda tidak memiliki laptop atau PC, Anda dapat mengaksesnya melalui smartphone.

2. Daftar di halaman Google Meet

Sebelum memulai chat room, Anda harus mendaftar terlebih dahulu melalui meet.google.com. Pada halaman ini Anda akan diminta untuk memasukkan informasi pribadi berupa nama, email, negara dan jenis penggunaan seperti pekerjaan atau pendidikan.

Setelah itu, Anda harus menyetujui persyaratan yang diberikan sebelum akhirnya mengirimkan data pribadi.
BACA JUGA: Polisi ASN Senang Ambulans, Warganet: Mau Sumpah di Penjara?

3. Mulai ruang obrolan

Di halaman Google Meet, klik tombol Mulai Rapat Baru untuk membuat ruang obrolan. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih akun email yang ingin Anda gunakan untuk membuat chat room.

Setelah Anda memilih akun, klik Gabung Rapat untuk memulai ruang obrolan. Setelah ruangan berhasil dibuat, Anda dapat mengundang teman dan memulai obrolan.

4. Tambahkan peserta

Untuk menambahkan peserta, Anda dapat langsung menghubungkan nomor ponsel atau alamat email peserta. Jika Anda ingin bergabung atau bergabung dalam rapat, Anda dapat masuk menggunakan tautan dan kata sandi yang disediakan.

Sumber :