Aplikasi Download Video Instagram iOS & Android Terbaik, Gratis!

4 min read

Aplikasi download video Instagram banyak beredar, baik di Google Play Store dan Apple Store. Software unduh video ini digunakan untuk kamu yang ingin memposting ulang atau download untuk disimpan di HP.

Instagram dikenal sebagai media sosial populer yang banyak penggunanya. Aplikasi sosial tersebut juga menyediakan konten hiburan dan informatif. Maka tak heran jika banyak yang mencari cara download video IG.

Sayangnya, nggak semua aplikasi download video IG yang ada tersebut bisa kalian pakai. Ada juga aplikasi bodong yang ketika Jaka coba nggak berfungsi sama sekali.

Nah, kali ini disajikan rekomendasi dari Jaka tentang daftar APK download video IG Android dan iOS yang bisa kamu jadikan pilihan untuk digunakan.

1. Repost for Instagram – Regrann

Sesuai namanya, Repost for Instagram – Regrann adalah aplikasi download video Instagram yang bisa kamu andalkan. Melalui aplikasi ini, kamu bisa memposting ulang foto dan video di Instagram tanpa watermark.Regrann juga memungkinkan kamu menyimpan foto postingan IG ke HP secara instan. Kamu juga bisa memposting ulang foto langsung dari IG tanpa keluar aplikasi. Menariknya lagi, Regrann gratis digunakan.

Banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk sekadar download video. Aplikasi ini juga menyediakan fitur premium yang bisa kamu akses dengan membayar kisaran Rp10.000 hingga Rp58.000.

Kekurangan:

  • Aplikasi ini tidak berafiliasi dengan Instagram.
  • Hanya tersedia di Android.
Keterangan Repost for Instagram – Regrann
Developer JaredCo
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.8 (501,525)
Ukuran 26MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 5.0 ke atas

2. Quicksave

Aplikasi untuk men-download video di IG yang satu ini gampang untuk kalian gunakan dan juga cukup ringan. Ukuran file dari aplikasi Quicksave juga cuma 6.5MB, loh, jadi kalian nggak perlu khawatir memori HP akan penuh.

Quicksave sendiri sudah di-download oleh lebih dari 10 juta orang, yang menunjukkan kalau aplikasi ini emang bukan aplikasi kaleng-kaleng.

Aplikasi yang satu ini juga nggak mengharuskan kalian buat login ketika menggunakannya, jadi nggak perlu khawatir kalau ada informasi bocor dan semacamnya.

Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di Google Play Store, yang artinya hanya bisa digunakan oleh perangkat Android saja.

Kelebihan:

  • Gratis.
  • Tersedia fitur lain seperti save dan repost.

Kekurangan:

  • Hanya tersedia untuk Android.
Keterangan Quicksave
Developer DStudio
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.6 (236.642)
Ukuran 5.8MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.1

3. Saver Reposter for Instagram

Selanjutnya ada Saver Reposter for Instagram, aplikasi download video dari Instagram untuk Android yang bisa kamu jadikan alternatif menarik lainnya.

Saver Reposter for Instagram bukan cuma bisa download video atau foto aja loh, geng, aplikasi ini juga bisa repost caption IG dan hashtag di post yang kalian pilih.

Fitur ini sengaja dibuat supaya penggunanya langsung bisa repost foto atau video menarik yang dia mau tanpa repot saat itu juga.

Kekurangan:

  • Hanya tersedia untuk Android.
  • Fitur download terkadang tidak berfungsi.
Keterangan Saver Reposter for Instagram
Developer skwirrl
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.6 (80.514)
Ukuran 9.8MB
Instal 5.000.000+
Android Minimum 4.0

4. All Video Downloader

Sesuai dengan namanya, All Video Downloader adalah aplikasi untuk mengunduh video di FB, IG, dan juga di beberapa platform sosial media lain termasuk Youtube.

Aplikasi yang satu ini termasuk ke dalam aplikasi download video terbaik yang Jaka rekomendasikan buat kalian, karena ukurannya yang kecil dan fungsinya juga beragam.

All Video Downloader juga sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna Android sehingga kamu nggak perlu meragukan lagi kualitasnya.

Kekurangan:

  • Hanya tersedia untuk Android.
  • Kecepatan download lambat meskipun jaringan stabil.
  • Terkadang fitur download tidak bisa digunakan.
Keterangan All Video Downloader
Developer snowwhiteapps
Ulasan (Jumlah Pengulas) 3.8 (216.136)
Ukuran Bervariasi
Instal 50.000.000+
Android Minimum Bervariasi

5. Video Downloader – for Instagram Repost

Dari sekian banyak aplikasi yang menawarkan fungsi serupa, Video Downloader adalah salah satunya yang gampang banget buat kamu pakai dan operasikan.

Kalian bisa langsung download video Instagram dengan cara copy link video yang kalian sukai ke aplikasi ini, atau pun dengan cara share link ke apps ini lewat Instagram langsung.

Buat yang jadi admin Instagram, fitur repost di aplikasi ini bakalan membantu banget karena kamu bisa langsung repost foto atau video yang disuka tanpa harus download terlebih dahulu.

Namun, lagi-lagi aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk pengguna smartphone Android saja dan sudah tidak lagi tersedia di Play Store.

Kekurangan:

  • Hanya tersedia untuk Android.
  • Tidak lagi tersedia di Play Store.
Keterangan Video Downloader – for Instagram Repost
Developer InShot Inc.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.8 (631.450)
Ukuran 6.4MBi
Instal 50.000.000+
Android Minimum 5.0

6. InsTake Downloader

Nggak cuma berfungsi sebagai aplikasi unduh video Instagram saja, InsTake Downloader juga memungkinkan kamu untuk download foto di IG hanya dalam beberapa klik saja, lho!

InsTake Downloader dapat dipakai buat download foto atau video langsung lewat aplikasi instagram, dengan cara nge-share link foto atau video tersebut ke aplikasi ini.

Aplikasi yang satu ini juga sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna Android dan mendapatkan rating 4.6 di Google Play Store.

Kekurangan:

  • Hanya tersedia untuk Android.
  • Proses download terkadang lambat di beberapa pengguna.
Keterangan InsTake Downloader
Developer InsTake
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.9 (276.357)
Ukuran 6.9MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.6

Download InsTake Downloader via link berikut:

Atau download melalui link berikut:

7. Free Video Downloader

Berikutnya ada aplikasi Free Video Downloader yang memungkinkan kamu mengunduh berbagai video dari situs-situs seperti Facebook, Twitter, Vimeo, Tumblr, DailyMotion, dan tentunya Instagram.

Aplikasi ini juga mengklaim tidak memiliki batasan dalam proses mengunduh video, sehingga kamu bisa dengan bebas menggunakannya. Namun, harus tetap bijak, ya!

Menariknya lagi, Free Video Downloader bukan hanya berfungsi untuk mengunduh video saja, melainkan juga bisa untuk meng-convert video ke MP3, lho!

Jadi, kamu nggak perlu lagi download aplikasi pengubah video menjadi MP3 secara terpisah yang bikin memori HP menjadi penuh.

Dilansir Dari:

marlinbooking.co.id
rskartikacibadak.co.id

Kekurangan:

  • Hanya tersedia untuk Android.
  • Fitur download di beberapa situs terkadang mengalami gangguan.
Keterangan Free Video Downloader
Developer Studio Video Downloader X
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.7 (23.650)
Ukuran 9.2MB
Instal 1.000.000+
Android Minimum 5.0

8. FastSave for Instagram

FastSave adalah aplikasi download video Instagram iPhone dan Android yang bisa kalian download secara cuma-cuma.

Kalian bisa download video dan foto dengan cepat cukup dengan sekali klik, dan juga tidak diharuskan login lebih dahulu.

Aplikasi yang satu ini cocok dipakai untuk berbagai macam keperluan dari cuma iseng-iseng download video lucu atau buat social media specialist sekalipun.

Kekurangan:

  • Banyak iklan mengganggu.
Keterangan FastSave for Instagram
Developer Photo and video applications
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.3 (726.279)
Ukuran 3.9MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.0.3

9. InSaver for Instagram

Nah, kalau kamu sedang mencari aplikasi download video Instagram iOS, kamu bisa coba aplikasi bernama InSaver for Instagram yang meraih rating 4.0 di App Store.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan saving postingan video atau foto IG favorit dengan sangat mudah, layaknya ketika menggunakan aplikasi download video Youtube.

Hanya saja, video IG yang sudah kamu save tersebut cuma akan tersimpan di dalam aplikasi InSaver for Instagram, bukan di memori internal HP.

Kekurangan:

  • Hasil download hanya tersimpan di aplikasi, bukan galeri.
  • Hanya untuk iOS.
Keterangan InSaver for Instagram
Developer Euroz Software Company Inc.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (29K)
Ukuran 47.3MB
iOS Minimum iOS 11.0 ke atas

10. Repost: For Instagram

Selain dapat digunakan untuk download video IG di iPhone, aplikasi Repost: For Instagram juga tentunya bisa kamu pakai untuk repost postingan foto atau video IG orang lain.

Cara penggunaannya pun gampang banget, kamu hanya perlu cari postingan IG yang ingin di-repost lalu copy link dan salin pada aplikasi Repost: For Instagram.

Aplikasi download video Instagram iPhone ini sendiri sudah cukup populer di kalangan para pengguna sistem operasi iOS, bahkan mendapat rating nyaris sempurna yaitu 4.8/10.

Kekurangan:

  • Aplikasi berbayar.
  • Hanya untuk iOS.
Keterangan Repost: For Instagram
Developer Bench s.r.o.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.8 (100.8K)
Ukuran 45MB
iOS Minimum iOS 9.0 ke atas

11. InsTake – for Instagram

Hadir dengan menawarkan fitur yang sangat beragam, InsTake – for Instagram mungkin bisa jadi alternatif aplikasi download video IG iOS lainnya yang patut kamu pertimbangkan.

Bukan sembarang aplikasi download video di Instagram biasa, InsTake bahkan memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk melacak siapa yang telah unfollow akun Instagram-mu, lho!

Namun, hampir serupa seperti aplikasi InSaver for Instagram, video yang sudah disimpan menggunakan aplikasi ini juga hanya bisa dilihat di aplikasinya saja.

Kekurangan:

  • Hanya untuk iOS.
Keterangan InsTake – for Instagram
Developer Kai Xie
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.8 (1.7K)
Ukuran 40.7MB
iOS Minimum iOS 9.0 ke atas

Akhir Kata

Itu dia aplikasi download video Instagram iPhone dan Android terbaik yang bisa kalian download saat ini.

Semua apliaksi di list ini cukup bagus untuk digunakan dan memiliki keunikan masing-masing, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kalian masing-masing.