Aplikasi pemutar musik dari folder (kartu memori kartu SD) di ponsel Android

2 min read

Aplikasi-pemutar-musik-dari-folder-(kartu-memori-kartu-SD)-di-ponsel-Android

Aplikasi pemutar musik dari folder (kartu memori kartu SD) di ponsel Android

Meskipun banyak aplikasi pemutar musik yang sedang online, memainkan cara lama dengan memutar file masih menjadi metode favorit saya.

Aplikasi-pemutar-musik-dari-folder-(kartu-memori-kartu-SD)-di-ponsel-Android

Kami dengan leluasa mendengarkan lagu-lagu koleksi lama dari masa sekolah tanpa harus khawatir dengan kuota dan koneksi internet. Ini juga bukan masalah offline, karena kita bisa memutar lagu yang disimpan di memori internal atau eksternal (SD card).

Karena kami memutar musik ini dari file, satu-satunya cara termudah untuk mengkategorikan lagu kami adalah dengan memasukkannya ke dalam folder. Jadi jika kita ingin memainkannya kita tinggal memilih musik yang kita ingin dengarkan dan aplikasi hanya akan memutar musik di folder itu.

Masalahnya adalah tidak semua aplikasi pemutar musik memiliki fitur ini; Contohnya aplikasi Google Play Music yang merupakan music player bawaan untuk handphone merk tertentu seperti Samsung.

Biasanya aplikasi music player ini mengurutkan lagu berdasarkan genre, artis, atau nama album, dan tidak semua file musik kita memiliki metadata ini (terutama bajakan atau download dari situs MP3).

Alhasil, daftar lagu terlihat berantakan di aplikasi pemutar. Saya pribadi sangat prihatin tentang ini. Inilah mengapa saya lebih memilih aplikasi pemutar musik dengan fitur penyortiran folder.

Apa solusinya? Ya, satu-satunya pilihan adalah menginstal aplikasi pemutar musik Android yang dapat memutar trek dari folder, baik dari folder di penyimpanan internal maupun eksternal (kartu SD, microSD). Apa penggunaan terbaik yang direkomendasikan? Inilah beberapa di antaranya.

Aplikasi Android Music Player pertama yang bisa memutar lagu dari folder dan kartu memori adalah Audify Music Player. Aplikasi ini menjadi favorit saya karena fiturnya yang lengkap dan tampilan yang menyenangkan.

Fungsi playlist Audifi Music Player juga dapat berfungsi dengan baik selama saya menggunakannya dan tidak menemukan error. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah adanya iklan yang sangat minimalis. Bahkan, bisa dikatakan bahwa iklan tersebut tidak pernah berjalan, setidaknya selama pengalaman saya dengannya.

Aplikasi ini juga banyak memakan energi, sehingga kita bisa memutar musik seharian penuh tanpa perlu khawatir ponsel kehabisan baterai. Jika ada musik favorit yang ingin Anda gunakan sebagai ringtone, Audify Music Player juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk memotong bagian terbaik dari lagu tersebut untuk dijadikan ringtone.

2. AIMP

AIMP Android

AIMP juga menawarkan fungsi untuk memutar folder dan kartu SD. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pemutar musik terbaik untuk android yang bisa kita dapatkan secara gratis. AIMP dapat digunakan di PC dan handphone, tampilannya sangat mudah untuk dipahami dan fungsinya juga sangat lengkap.

Aplikasi ini bisa bekerja dengan baik di hampir semua ponsel. Hanya ada satu bug kecil jika Anda pengguna Xiaomi karena AIMP memiliki bug di lapisan sistem operasi Xiaomi yaitu MIUI. Selain itu, AIMP adalah aplikasi yang sangat stabil.

AIMP juga sangat ringan dan menggunakan sedikit daya baterai. Jika Anda menggunakan ponsel dengan spesifikasi rendah, aplikasi ini adalah pilihan yang tepat. Kita dapat memutar lagu-lagu tersebut di kartu memori tanpa perlu khawatir akan penundaan atau baterai ponsel mati.

3. Pemutar Musik dari Leopard V7

Pemutar musik dari folder di ponsel

Aplikasi pemutar musik untuk memutar lagu dari kartu SD atau micro SD di ponsel Android adalah pemutar musik terbaru dari Leopard V7. Aplikasi ini mendukung hampir semua format file musik dari MP3 hingga AAC.

Tampilan dan nuansa UI juga cukup keren, dengan berbagai macam tema dan skin yang bisa kita dapatkan secara gratis. Jika Anda ingin memutar lagu sambil bernyanyi, aplikasi ini memiliki fitur teks yang dapat Anda gunakan. Prasyaratnya adalah ponsel Anda terhubung ke Internet.

 

LIHAT JUGA :

https://canvas.umn.edu/eportfolios/6175/blog/Download_ExpressVPN_Mod_Apk_v763_Premium_Terbaru

https://canvas.oli.cmu.edu/eportfolios/411/Home/How_Video_Bokeh_Cameras_Helps_Preserve_Ancient_History

https://canvas.spu.edu/eportfolios/20866/Home/Video_Bokeh__The_Best_Way_to_Relax_in_the_Florida_Hot_Weather

https://canvas.emerson.edu/eportfolios/38917/Home/Video_Bokeh_Effects__How_To_Create_Your_Own_Video_Effects_With_Bokeh

https://canvas.uccs.edu/eportfolios/9745/Home/The_History_of_Video_Bokeh_Cameras

https://perpustakaan.unibabwi.ac.id/bokeh/

http://blog.fk.unsoed.ac.id/2021/02/23/video-bokeh/

http://www.unmermadiun.ac.id/sewulan/index.php/2021/02/video-bokeh/

https://www.emailmeform.com/builder/form/fI13r5T6Y2mU

https://danu-aji-s-school.teachable.com/blog/225088/bokeh