Aplikasi SEB PPG Tahap 2, Ini Link Downloadnya

1 min read

Aplikasi SEB PPG Tahap 2 banyak di cari oleh para calon dan peserta seleksi PPG tahun 2022 dan khususnya mereka yang saat ini sudah lolos di tahap kedua.

Aplikasi SEB PPG Tahap 2 belakangan ini banyak di cari masyarakat Indonesia. Yuk simak ulasan lengkapnya melalui artikel di bawah ini.

Aplikasi SEB PPG Tahap 2 banyak di cari oleh para calon dan peserta seleksi PPG tahun 2022 dan khususnya mereka yang saat ini sudah lolos di tahap kedua.

Pada mulanya seleksi PPG di adakan secara serentak secara tatap muka. Akibat dari pandemi COVID-19 seleksi di adakan secara daring dan online menggunakan Aplikasi PPG.

Aplikasi ini merupakan hasil pengembangan Kementrian yang bekerja sama dengan banyak pihak sehingga tercipta aplikasi yang sangat berguna.

Jika kalian mencari aplikasi SEB PPG, maka simaklah informasi lengkapnya melalui pembahasan di bawah ini sesuai hasil rangkuman dari sumber kompeten.

Tentang Aplikasi SEB PPG

Untuk bisa mengikuti seleksi tahap awal maupun tahap kedua para calon peserta wajib memiliki SEB atau Safe Exam WEB atau browser yang aman untuk mengikuti ujian.

Dengan begitu barulah di izinkan untuk mengikuti seleksi PPG secara daring melalui aplikasi PPG yang sudah di buat oleh pihak Kementerian terkait.

Aplikasi PPG kali ini dapat juga di gunakan menggunakan perangkat laptop maupun komputer dengan menggunakan sistem Windows maupun macOS.

Adapun spesifikasi yang harus di miliki oleh komputer maupun laptop untuk bisa mengunduh dan menginstall aplikasi PPG adalah sebagai berikut ini.

  • Menggunakan Layar dengan ukuran minimal 10 inch
  • Menggunakan sistem operasi minimal Windows 8 32 bit dan pada mac OS minimal menggunakan sistem operasi mac OS 10
  • Memiliki RAM minimal 2GB
  • Terdapat penyimpanan kosong minimal 10 GB
  • Audio berfungsi dengan baik
  • Baterai berfungsi dengan baik

Itu beberapa spesifikasi yang di perlukan untuk bisa mengunduh dan menginstall aplikasi PPG. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyaman kepada para calon peserta.

Di mana jika peserta menggunakan perangkat dengan spesifikasi rendah maka di khawatirkan akan menemui kendala seperti perangkat macet dan tidak lancar.

Selain itu setiap calon peserta yang akan mengikuti seleksi PPG wajib untuk memiliki aplikasi SEB, WA, dan juga aplikasi ZOOM agar bisa mengikuti ujian dengan lancar.

Berikut ini Link Download dari aplikasi SEB PPG tahap kedua yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh aplikasinya secara gratis.

Link Download Aplikasi SEB PPG Tahap 2

Peserta Tahap 2 bisa langsung mengunduh atau download Aplikasi SEB PPG tahap 2 yang kami berikan di bawah ini.

https://kacabenggala.uny.ac.id/seleksi-daljab/Windows/1_SEB_SELEKSI_INSTALL_Windows.exe

https://kacabenggala.uny.ac.id/seleksi-daljab/Windows/2_MULAI_SELEKSI_Windows.seb

Cara Install

Berikut ini cara untuk menginstall aplikasi SEB PPG tahap 2 tahun 2022 yang sebagaiman sebagai kewajiban peserta untuk mengikuti seleksi tahap kedua.

  • Klik Link Download di atas dengan menggunakan Link yang sesuai dengan sistem operasi yang sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.
  • Kemudian klik Yes ketika di minta verifikasi pada situs resmi kemendikbud
  • Selanjutnya Aplikasi akan terinstall di perangkat kamu
  • Kemudian klik Next dan pilih setujui semua persyaratan
  • Kemudian klik Next hingga Finish

Jika kamu kebingungan dan masih kurang jelas cara untuk menginstall aplikasi SEB PPG, kamu bisa mengikuti panduan dari Youtube yang dibuat oleh Kemendikbud melalui Link berikut ini.

Klik Link di atas yang mana kamu akan di bawa ke Youtube dan akan di berikan panduan untuk menginstall aplikasi SEB PPG dengan benar dan juga mudah.

Dikutif Dari : rpp-kputangsel.id