7 Artis Indonesia yang Jadi Dubber Film Mancanegara

2 min read

artis-film-mancanegara

7 artis Indonesia yang akan menjadi pengisi suara internasional, serba bisa!

artis-film-mancanegara

Pengisi suara, atau pengisi suara, masih bisa dianggap orang awam bagi sebagian orang. Faktanya, banyak film membutuhkan aktor suara untuk menjadi sebuah profesi.

Misalnya, seperti dalam film animasi di mana suara setiap karakter diisi oleh beberapa pengisi suara. Tak heran, banyak karakter dengan suara paling ikonik.

Ternyata ada banyak artis Indonesia berbakat yang menjadi pengisi suara juga lho! Bahkan, Anda dapat mendengar suara mereka di film-film asing! Membuat Anda bangga!

Lantas siapa saja artis Indonesia yang menjadi dubbing film asing? Langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini, geng!

Beberapa artis dan penyanyi Indonesia telah bermitra dengan studio film luar negeri untuk menjadi pengisi suara karakter dalam film mereka, lho!

Nah berikut ini sejumlah artis Indonesia yang pernah menjadi pengisi suara film-film luar negeri. Siapa kamu? Yuk baca artikelnya sampai habis!

1. Raffi Ahmad

Bakat Raffi Ahmad sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya pandai berakting, ia juga berbakat sebagai moderator untuk menjadi seorang pengusaha.

Tak hanya itu, salah satu YouTuber terkaya Indonesia ini juga menyuarakan Finding Dory versi Indonesia lho!

Raffi Bailey, karakter hiu beluga yang ceria, berbicara dalam film ini. Ia dipilih karena suaranya dianggap sesuai dengan karakternya.

2. Syahrini

Selain Raffi Ahmad, penyanyi kenamaan Syahrini juga tampil sebagai pengisi suara geng dalam proyek Finding Dory versi Indonesia.

Dalam film animasi Pixar ini, Syahrini dipilih untuk mengisi suara karakter Destiny. Dipilih karena dianggap tepat untuk mengekspresikan karakter Destiny yang unik.

Meski ini merupakan pengalaman pertama Syahrini sebagai pengisi suara, ternyata Pixar telah mempercayakan Syahrini sebagai pengisi suara Destiny. Dingin!

3. Nycta Gina

Nycta Gina juga pernah mengisi suara film animasi Despicable Me 2. Tentu saja presenter ini dikenal dengan bahasa dan suaranya yang khas.

Dalam film Netflix yang ramah keluarga ini, Gina terpilih menjadi pengisi suara untuk karakter yang sudah lama dipuja Agnes.

Selain Gina, karakter lain yang disuarakan oleh selebriti Indonesia, seperti karakter Margo dan Edith, disuarakan oleh Andien dan Acha Septriasa.

4. Bibi Romeo

Penyanyi dan penulis lagu senior Bebi Romeo pernah mencoba pengalaman barunya sebagai pengisi suara di film Transformers: Age of Extinction.

Film tersebut diadaptasi dengan bahasa Indonesia dan Bebi dipilih untuk berbicara Optimus Prime, geng.

Transformers: Age of Extinction juga ditayangkan di aplikasi TV online HBO, yang tayang perdana pada Juli 2015.

5. Indra Bekti

Madagaskar 3 Paling Dicari di Eropa dijuluki oleh HBO Asia. Deretan artis Indonesia juga telah dipilih sebagai pengisi suara, termasuk Indra Bekti.

Indra mengaku gugup saat harus berbicara dengan Alex The Lion, sang tokoh utama. Soalnya, suara Alex The Lion versi Hollywood diambil alih oleh Ben Stiller.

Meski begitu, Indra mengecohnya dengan sangat baik sehingga suaranya tidak mengecewakan penonton di salah satu film animasi terbaik, geng!

Selain Indra Bekti, ada beberapa artis Indonesia lainnya yang menjadi pengisi suara dalam film ini, seperti Fitri Tropica, Aryo Wahab dan Regina Idol.

6. Luna Maya

Baru-baru ini Luna Maya terpilih menjadi pengisi suara dalam film Mulan versi Indonesia yang tayang pada 4 Desember 2020 di Disney+Hotstar Indonesia.

Dalam film live-action Disney ini, dia mengisi suara karakter Xian Liang yang diperankan oleh Gong Li, sang geng.

Menjadi pengisi suara untuk pertama kalinya menjadi tantangan baru bagi Luna. Selain itu, karakter Xian Liang memiliki sikap yang dingin, sedangkan Luna adalah orang yang ceria.

7. Yuki Kato

Selain Luna Maya, Yuki Kato adalah pengisi suara untuk film Mulan. Kerennya, Yuki terpilih untuk mengisi suara karakter utama, yaitu Mulan, gengnya.

Dalam film yang diboikot ini, karakter Mulan digambarkan sebagai pejuang gigih yang rela mempertaruhkan apa pun demi keluarga dan negaranya.

Setelah Yuki diundang untuk berpartisipasi dalam proyek ini, Yuki mengaku sangat senang dan merasa terhormat telah dipercaya untuk menyuarakan karakter utama, geng.

Selain Luna Maya dan Yuki Kato, Dion Wiyoko juga terpilih sebagai pengisi suara dalam film Mulan. Dalam film ini, Dion mengisi suara untuk karakter Honghui.

Sumber :