Download AZ Screen Recorder Premium Apk v5.6.3 Terbaru

3 min read

AZ-Screen-Recorder

Ingin merekam layar di smartphone saat melakukan pengoperasian pada beberapa aplikasi, tetapi belum menemukan pilihan yang tepat? Jangan khawatir, sekarang juga download AZ Screen Recorder Premium apk v5.6.3 terbaru. Fitur di dalamnya, sangat lengkap untuk membuat video dari hasil tangkapan layar.

Apa itu AZ Screen Recorder V5.6.3?

AZ Screen Recorder Mod adalah aplikasi yang berfungsi merekam semua hal yang terjadi di layar perangkat smartphonemu, bahkan tanpa harus melakukan root dahulu untuk segala jenis Android. Dengan begitu, tidak akan merusak beberapa sistem operasi yang ada di dalamnya.

Tampilan dari aplikasi ini cukup sederhana dan tampak elegan.  Saat pertama kali memulainya, Kamu akan menjumpai empat ikon di tengah layar; untuk memulai merekam, menyesuaikan pengaturan aplikasi, mengakses folder penyimpanan hasil perekaman dan keluar.

AZ Screen Recorder Mod merupakan sebuah utilitas yang bagus untuk merekam video dalam smartphonemu. Kualitas yang dihasilkan sudah lumayan bagus, tidak ada cap air, gambar yang hilang dan batas waktu. Tidak heran jika aplikasi satu ini menjadi buruan netizen.

Aplikasi ini di platform resmi tersedia dalam bentuk premium, namun Kamu bisa mengunduhnya secara gratis dengan versi modifikasinya. Namun, untuk mendapatkannya harus melalui pihak ke tiga dengan cara mengunduh di beberapa penyedia.

Bagaimana Cara Mendownloadnya?

Jika Kamu ingin memiliki aplikasi  perekam layar smartphone yang sangat diminati ini, tidak bisa diunduh secara langsung. Ini karena, tidak tersedia dalam cara resmi. Untuk mengatasinya, lakukan langkah mudah berikut ini:

1. Bukalah smartphone yang Kamu miliki.

2. Gunakan koneksi internet melalui wifi atau paket data yang lancar.

3. Selanjutnya, silakan download aplikasi tersebut dengan klik link berikut: 

Download APK File [Full] v5.6.3 – Android +5.0

Download APK File [X86] v5.1.1

Download APK File [Mod] v4.9.0 – Android +5.0

4. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai dan jangan matikan koneksi internetmu saat berlangsung.

5. Selesai.

Bagaimana Cara Menginstalnya?

AZ-Screen-Recorder-Mod

Untuk cara instal, bisa dibilang sama dengan aplikasi lainnya. Yakni:

1. Pertama, temukan aplikasi yang sudah didownload pada berkas di folder memori internal smartphone atau menu “unduhan”  dalam browser yang Kamu gunakan.

2. Klik aplikasi tersebut hingga terbuka.

3. Lakukan proses instalasi dengan memilih tombol “instal”.

4. Tunggu proses instalasi hingga selesai.

5. Jika aplikasi tidak dikenali, matikan terlebih dahulu sumber dari luar PlayStore.

6. AZ Screen Recorder bisa digunakan.

Fitur Apa Saja yang Dimilikinya?

AZ-Screen-Recorder-Apk-Mod

Berikut ini adalah fitur AZ Screen Recorder untuk smartphone yang dapat memberikan layanan terbaik dalam proses perekaman layar dan screenshot. Sehingga, lebih maksimal dalam memberikan hasil terbaiknya:

1. Bebas iklan saat penggunaanya.

2. Merekam layar tanpa ada batasan waktu, sehingga pengguna dapat lebih leluasa. Namun, jika durasi lama berikan memori eksternal yang besar.

3. Bisa memasukan teks dan logo di layar saat direkam

4. Tidak ada watermark bawaan yang akan mempengaruhi hasil tampilan rekaman layar.

5. Mendukung untuk merekam layar dan sekaligus dengan live streaming di media sosial.

6. Dapat mengedit hasil rekaman layar secara langsung ketika Kamu sudah selesai melakukan perekaman.

7. Terdapat 12 tools editor rekaman layar yang bisa digunakan secara gratis.

8. Bisa digunakan untuk screenshot dalam bentuk gambar biasa.

Itulah fitur yang disediakan oleh aplikasi ini. Kegiatan perekaman layar dan screenshot akan lebih menarik dan juga ukuran aplikasinya kecil tidak akan menghabiskan ruang memori internal.

Apa saja versi lain yang tersedia? Aplikasi ini memiliki beberapa jenis dan versi yang tentunya memiliki fitur dan keunggulan masing-masing dengan karakteristik berbeda. Seperti AZ Screen Recorder v5.3.0, AZ Screen Recorder v5.1.4, AZ Screen Recorder v5.0.2, AZ Screen Recorder v5.1.0 dan AZ Screen Recorder v5.5.0.

Bagaimana Cara Menggunakanya?

Download-AZ-Screen-Recorder

Setelah mendownload dan menginstalnya, kebanyakan pemula belum terlalu mengetahui bagaimana cara untuk melakukan langkah mudahnya. Agar tidak lagi kebingungan, silakan simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Pertama, buka aplikasinya di smartphonemu.

2. Saat mulai menjalankan aplikasi, akan muncul ikon pop-up di layar smartphone.

3. Klik ikon kamera untuk mulai merekam layar. Kamu tidak perlu melakukan setting apapun untuk aplikasi ini, karena secara default pengaturanya sudah disesuaikan dengan perangkat yang digunakan.

4. Saat menghentikan proses perekaman, seret layar dari atas ke bawah untuk menampilkan notifikasi, kemudian klik ikon “stop”.

5. Terakhir, hasil perekaman layar akan tersimpan.

Itulah ulasan tentang cara  menggunakan aplikasi AZ Screen Recorder di smartphone yang Kamu miliki. Semoga akan memudahkan pemula untuk melakukan perekaman layar dengan mudah dan berkualitas.

Spesifikasi Smartphone yang Diperlukan

Download-AZ-Screen-Recorder-Apk

Saat download aplikasi perekam layar dan screenshot gambar ini, sebenarnya tidak dibutuhkan perlengkapan khusus. Namun, diperlukan beberapa spesifikasi tertentu sehingga smartphone mampu untuk mengunduh secara lengkap dan optimal.

Perangkat yang bisa Kamu gunakan untuk mendownload aplikasi ini minimal mempunyai kapasitas RAM 2 GB dan ROM setidaknya 16 GB dan internal kosong sebesar 100 MB. Ini diperlukan agar saat perekaman tidak terjadi lag.

Kemudian, smartphone yang digunakan haruslah menggunakan sistem operasi Android dengan versi lollipop (OS 5.0) atau di atasnya agar penggunaanya lebih lancar. Namun, terkadang dengan spesifikasi di bawahnya masih bisa menggunakan aplikasi ini walaupun terkadang terasa berat.

Kelebihan AZ Screen Recorder

Download-AZ-Screen-Recorder-Apk-Mod

Ada beberapa kelebihan yang membuat aplikasi ini sangat diminati sebagian orang yaitu:

1. Mendukung efek Green Screen yang membuat Kamu lebih leluasa dalam mengedit hasil video yang telah di rekam sebelumnya. Jadi bisa meletakkan beberapa gambar bagus untuk dijadikan background.

2. Selanjutnya, yang sangat istimewa yaitu Kamu bisa merekam suara yang dihasilkan sekaligus tanpa harus menggunakan aplikasi dari pihak ke tiga atau pun aksesoris tambahan seperti microphone. Ini karena hal tersebut sudah mendukung perekaman audio internal tanpa harus melakukan aktivasi root terhadap perangkat.

3. Efek yang di terima lebih memuaskan, karena tidak adanya popup yang berlebihan pada aplikasi.

4. Bisa live streaming saat melakukan perekaman dengan AZ Screen Recorder.

5. Kualitas perekaman bisa di sesuaikan kebutuhan pengguna, ini karena tersedia berbagai macam kualitas video seperti HD dan lain-lain.

6. Mudah digunakan karena menggunakan menu yang familiar.

7. Pada versi Mod, menu yang dimiliki juga sama dengan versi resminya.

Kelemahan AZ Screen Recorder

Di balik keunggulan sebuah aplikasi, maka terdapat kekuranganya juga yakni:

1. Jika layar di matikan maka perekaman akan otomatis terhenti dan hasil yang akan didapatkan hilang.

2. Minimal sistem operasi yang harus di gunakan adalah Android lollipop, dengan begitu, jika di bawah versi tersebut maka tidak bisa menggunakanya.

Aplikasi ini menjadi salah satu pilihan yang bagus dan direkomendasikan karena lumayan lengkap dan menarik. Usahakan saat download AZ Screen Recorder Premium Apk v5.1.1 terbaru ini, Kamu memilih platform yang tepat dan jangan memasukan password apapun jika dimintai.

Baca Juga: