Download CamScanner Pro Apk v5.16.5.20200113 (Full License)

2 min read

Ingin scan dokumen, tetapi tidak punya mesin scan? Download CamScanner Pro sekarang juga dan nikmati kemudahan scan dokumen dari mana saja dan kapan secara praktis.

CamScanner merupakan sebuah apikasi yang bertujuan untuk mempermudah penggunanya scanning berbagai dokumen yang diinginkan. Hasil yang keluar pun terbilang jernih dan mirip dengan saat menggunakan alat scan biasa.

Jika penasaran dengan segala informasi terkait CamScanner pro apk 2019, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Kerja CamScanner Pro

CamScanner-Pro-Apk

Cara kerja dari aplikasi ini cukup mudah, siapa saja bisa melakukannya. Yang perlu pengguna lakukan hanyalah membuka aplikasi CamScanner pro apk license dan ambil gambar dokumen dengan kamera smartphone. Berikut adalah penjelasan langkah-langkah lebih lengkapnya.

1. Instal aplikasi CamScanner di Google Play Store atau AppStore.
2. Untuk menjalankan aplikasinya, pengguna bisa masuk jika sudah memiliki akun. Jika belum, bisa mendaftar terlebih dahulu.
3. Ambil gambar dokumen dengan tap ikon kamera.
4. Akan muncul dua mode, yaitu batch mode dan single mode. Batch mode berfungsi untuk mengambil gambar lebih dari satu secara berurutan, sedangkan single mode hanya mengambil satu gambar saja.
5. Pastikan posisi objek sudah pas, kemudian tap ikon centang. Supaya hasilnya maksimal, pastikan pengguna memegang smartphone secara stabil dan sejajar di atas dokumen yang akan di-scan.
6. Atur rotasi dan area yang akan dipotong.
7. Pengguna bisa menyesuaikan warna kontras gambar dokumen, seperti Auto, Original, Gray Mode, Magic Color, Black and White, dan Lighten.
8. Jika semua setting dianggap sudah sesuai dengan yang diinginkan, tap ikon centang dan proses sudah selesai.
9. Cari folder untuk penyimpanan dan tap ikon PDF untuk membuat formatnya menjadi PDF.

Download CamScanner Premium Apk Terbaru

Untuk bisa download CamScanner Pro no watermark, pengguna harus berlangganan $ 4.99/bulan atau $ 49.9/tahun. Biaya berlangganan ini juga akan diperbarui secara otomatis di akhir periode, kecuali pengguna melakukan pembatalan berlangganan.

Harganya bisa dibilang lumayan mahal, bukan? Jika ingin download CamScanner Pro gratis, pengguna bisa download CamScanner pro apk full version with license.

Selain gratis, semua fitur yang terbatas bisa dinikmati secara bebas.

Berikut adalah tautan untuk download camscanner Pro apk no wartermark.

CamScanner pro apkpureDownload
Ukuran55 MB | 43 MB | 35 MB
Tanggal publikasi16 Desember 2019

Download APK File [Original+Key] v5.16.5.20200113

Download APK File [Premium] [root] v5.13.0.20190924

Download APK File [Mod] [Unlocked+Key] v5.13.0.20190916

Selain versi yang terbaru, pengguna juga masih bisa download CamScanner Pro versi lain di apkpure, misalnya saja download CamScanner Pro apk 2018 atau versi sebelumnya. Perubahan dari versi lama ke versi yang baru juga nampaknya tidak terlalu signifikan.

Fitur CamScanner Pro

Download-CamScanner-Pro

Setelah download CamScanner premium mod apk, pengguna bisa menikmati beberapa fitur yang sangat berguna. Berikut adalah beberapa fiturnya.
1. Digitalisasi dokumen lebih cepat.
2. Kualitas scan bisa di optimalisasi. Contohnya adalah pengguna dapat melakukan cropping atau meningkatkan ketajaman teks dan gambar dengan warna dan resolusi tinggi supaya lebih jelas dan tidak pecah.
3. Ekstrak teks dari gambar. Fitur Optical Character Recognition (OCR) dapat mengenali dan mengekstrak teks dari gambar untuk pencarian berikutnya, edit, atau berbagi dalam dokumen gambar.
4. AirPrint & Fax Documents. Pengguna dapat mencetak dokumen apa saja secara cepat dengan printer terdekat melalui AirPrint.
5. Quick Search. Jika pengguna memiliki banyak dokumen, pengguna dapat menggunakan Tags untuk mengkategorikannya dan memudahkan pencarian.

Selain lima fitur yang sudah disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak fitur lain yang  sangat membantu pengguna. Akan tetapi, beberapa di antaranya hanya dapat dinikmati pada aplikasi CamScanner Premium. Untuk itu, tidak ada ruginya jika pengguna download CamScanner Pro versi apk gratis yang bisa diunduh lewat tautan di atas.


Baca Juga :