Cara Mudah Cek Kuota Internet Paket Indosat M3 dan Mentari, Matrix

1 min read

Cara Mudah Cek Kuota Internet Paket Indosat M3 dan Mentari, Matrix

Produk Indosat yang dirancang untuk menyediakan layanan telekomunikasi seperti IM3, Mentari, Matrix, dll. Masing-masing produk tersebut menawarkan layanan komunikasi dengan keunggulannya masing-masing. Layanan komunikasi yang paling menonjol adalah dalam bentuk paket Internet. Bagi yang tertarik dengan Indosat, bisa melihat paket internet yang ditawarkan di bawah ini.

cara-cek-kuota-internet-indosat

Berikut cara cek kuota internet Indosat yang mudah dan bisa Anda pilih

Ada beberapa cara untuk mengetahui sisa kuota dan penggunaan paket internet Anda, di antaranya

Pertama, melalui SMS

Cara pertama ini relatif mudah karena Anda hanya perlu mengetik pesan singkat ke nomor 363. Ketik USAGE dan kirim ke 363. Anda akan langsung mendapat SMS balasan berisi paket internet terpakai, sisa kuota ditambah berapa tambahan internet kuota yang masih Anda miliki. Selain itu, SMS tersebut juga memuat informasi mengenai share BBM yang masih bisa digunakan di masa mendatang.

Tahapan: buka pesan – tulis pesan (PENGGUNAAN) – kirim ke 363

Kedua, hubungi * 363 #

Selain SMS, Anda juga bisa mendapatkan informasi sisa kuota internet Kartu Indosat dengan menghubungi * 363 #. Untuk metode ini, Anda hanya perlu menekan * 363 # lalu menelepon atau menelepon. Kemudian akan muncul pilihan menu tinggal tekan angka 5 atau pilih menu Status and Information. Jika demikian, tab baru akan muncul kembali. Disini kamu bisa memilih use case di point # 1. Setelah itu, Indosat akan mengirimkan SMS berisi informasi tentang paket internet yang kamu gunakan, sisa kuota dan sisa reward dari kuota internet kamu.

Berikut langkah-langkah sederhana untuk mengecek kuota internet Indosat;

Ketik * 363 # pada keyboard – Dialing – Dial 5 – Tekan Send – Dial 1 – Tekan Send – Tunggu SMS

Ketiga, cara mengecek kuota lintas situs online

Anda dapat melakukannya dengan cara berikut saat Anda melakukan pradaftar. Jika Anda sudah mendaftar, cara ini merupakan cara yang paling sederhana dan mudah karena Anda bisa mengecek sisa share kapan pun Anda mau. Halaman url-nya adalah instant.indosat.com. Jika Anda mendaftar dan login, Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi tentang sisa kuota internet, paket internet dan bonus. Informasi ini juga memuat masa aktif paket internet Anda.
Setelah mengecek kuota internet indosat di atas, ternyata paket hampir habis atau bahkan stok habis, kamu bisa langsung registrasi paket baru atau gunakan paket tambahan yang bisa dibeli tanpa menambah masa berlaku paket internet. Harganya murah mulai Rp 1000 hingga Rp 40 ribu dengan share mulai 10MB hingga 1,2GB.

Sumber: