Cara Mengatasi Kamera Tidak Terhubung Atau Tidak Merespon Terbaru

1 min read

Cara Mengatasi Kamera

Cara Mengatasi Kamera

Cara Mengatasi Kamera – Sekarang ini kita hidup di zaman kekinian di mana sebuah handphone memiliki peranan penting untuk mendukung keperluan dalam kehidupan setiap hari. Bagaimana juga handphone Anda ialah barang electronica yang bisa jadi menjumpai masalah baik karena kekeliruan pemakai atau kekeliruan pabrikasi jika dipakai secara terus-terusan.

Piranti camera salah satunya elemen yang bisa terimbas akan kerusakan, misalnya ada peringatan “tidak tersambung camera” saat Anda memakai camera. Jika Anda alami hal seperti itu, memiliki arti ada yang tidak kelar pada piranti camera di handphone Anda. Untuk fans photo tentu saja permasalahan itu benar-benar meresahkan kan?

Lantas apa yang dapat Anda kerjakan? Tenang saja, Anda tak perlu cemas lebih dulu. Karena dalam kesempatan ini Kami akan mengulas cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk menangani permasalahan camera yang tidak tersambung. Berikut Cara Mengatasi Kamera yang dapat Anda coba:

1. Stop Semua Program Berjalan pada Latar belakang

Ketika bertepatan Anda memakai camera, kemungkinan Anda buka program lain awalnya. Rutinitas instant keluar program ialah langsung tekan home button. Karena itu jumlahnya program yang Anda gunakan tidak tertutup dan punya pengaruh pada camera handphone Anda. Karena itu tutuplah program yang awalnya Anda gunakan.

2. Hapus Cache camera

Sering memakai camera akan perbanyak cache (sampah) pada program camera Anda. Bila cache tertimbun banyak maka memungkinkan memengaruhi performa camera handphone Anda.

Coba Anda membersihkan cache memakai program yang tersedia banyak di playstore. Ada pula beberapa dapat dibikin bersih langsung di penataan > penyimpanan > click arsip cache maka terhapus automatis.

3. Stop Paksakan camera

Bila dengan hapus cache tidak membantu permasalahan camera tidak tersambung, karena itu stop program camera Anda secara paksakan. Anda dapat melakukanya dengan masuk ke Penataan > Management Program > Program jalan > tentukan Camera lalu Anda akan masuk di mana ada opsi Force setop/stop paksakan. Kerjakan lalu keluar dan coba membuka ulangi camera Anda.

4. Matikan atau Mengawali Ulangi Piranti (Re-boot)

Terhitung langkah Unggulan ialah mengawali ulangi piranti. Karena mungkin handphone Anda “capek” dan overheating karena itu langkah ini harus Anda kerjakan. Dengan istirahatkan sesaat karena itu Anda akan memberikan waktu handphone Anda supaya sempurna bisa dipakai kembali.

5. Kembali lagi ke Penataan Pabrik

Anda dapat memakai langkah ini untuk kembalikan handphone seperti baru kembali. Tetapi Anda harus siap kehilangan data, photo, musik, dan arsip lainnya. karena itu sebaiknya Anda cadangkan atau alihkan lebih dulu isi hape Anda. Anda bisa kerjakan lewat penataan > reset pabrik.

6. Flashing Firmware

Kemungkinan mekanisme operasi handphone Anda kebanyakan bug yang membuat firmware Anda terhalang dalam jalankan tiap program. Karena itu dengan Langkah Flashing Firmware akan kembalikan camera Anda kembali normal. Flashing dapat Anda kerjakan melalu Netbook atau ke Jasa servis.

7. Tukar Hardware Camera

Bila usaha Anda flashing firmware tidak menjumpai hasil karena itu langkah berikut yang perlu Anda kerjakan. Tukar Hardware camera handphone Anda, jawaban dari kerusakan itu ialah piranti keras dari camera tersebut yang telah hancur. Anda bisa memggantinya di jasa servis atau hadirlah ke servis center pabrikasi hape Anda.

Nach, kemungkinan tersebut 7 langkah menangani camera tidak tersambung yang dapat Anda coba. Bila memang semua langkah di atas tidak bekerja, karena itu kemungkinan software handphone Anda telah memiliki masalah. Karena itu, Anda dapat lakukan servis ke counter servis HP.

 

Sumber :

https://upperline.id/
https://www.dotgo.id/
https://febunri.id/