Daftar Harga Besi Hollow Terbaru (Semua Ukuran) Lengkap

2 min read

harga-besi-hollow

Daftar Harga Besi Hollow Terbaru (Semua Ukuran) Lengkap – Gouge merupakan salah satu material yang banyak digunakan dalam konstruksi bangunan. Gouge juga semakin populer karena banyak kegunaannya, mulai dari pembuatan rangka kanopi, pintu geser, grille modern, hingga pemasangan plafon eternit dan panel fiberglass.

harga-besi-hollow

Gouge atau yang lebih dikenal dengan besi persegi juga berguna untuk membuat rangka sekat yang tahan rayap, api dan serangga.

Selain faktor utama kuat dan awet, gouge juga dipilih karena terlihat kokoh dan elegan. Sehingga sangat cocok jika Anda menggunakannya untuk menambahkan elemen estetika yang apik pada bangunan.

Berikut Ini Telah Kami Kumpulkan Yang Bersumber Dari Laman rumahpedia Yang Akhirnya Saya Tuliskan Disini.

Jenis besi hollow

Ada beberapa jenis cungkil di pasaran. Perbedaan antara besi hollow yang berbeda ini dapat dilihat dari lapisannya.

Pelapisan adalah suatu pelapis pada permukaan suatu benda. Besi hollow yang baik tentunya memiliki lapisan yang kuat untuk mencegah terjadinya korosi dan karat akibat pengaruh cuaca.

Nah, berikut beberapa jenis besi hollow yang harus Anda ketahui:

1. Besi Hollow Galvalum

Di antara jenis besi hollow lainnya, besi hollow galvalum merupakan yang terbaik karena memiliki ketahanan karat yang lebih baik.

Material gouge galvalum memiliki lapisan aluminium paling tinggi yaitu 55%, dengan unsur besi 43,5% dan lapisan silikon 1,5%.

Besi hollow galvale juga dikenal sebagai zinc-aluminium karena kandungan unsur besi dan aluminiumnya yang tinggi.

Meskipun tahan karat, besi hollow galvalum tidak tahan semen sehingga agak keropos. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak mencampurkan jenis gouge ini dengan semen agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

2. Besi hollow galvanis

Gouge Galvanis merupakan jenis besi yang kualitasnya dibawah dari gouge Galvalume. Besi hollow jenis ini sangat mudah terkorosi saat dipotong atau digosok dengan bahan lain.

Besi hollow galvanis hanya memiliki kandungan alumunium 1%, elemen material lain 2% dan sisanya terdiri dari 97% zinc (besi) coating. Komposisi materialnya membuat besi hollow galvanis korosif.

Gouge galvanis tidak boleh bersentuhan langsung dengan bahan lain saat digunakan dan membutuhkan lapisan anti karat dan cat berkualitas tinggi.

Ini dilakukan agar setrika lebih tangguh dan tahan cuaca. Ketebalan besi hollow galvanis ini berkisar antara 0,3 cm sampai 0,5 cm.

3. Plafon besi hollow

Baja Hollow merupakan salah satu bahan bangunan yang banyak digunakan untuk membuat rangka plafon pada rumah maupun gedung.

Gouge tidak hanya lebih ringan dan kuat, tetapi juga terlindung dari rayap dan kualitasnya lebih baik dari kayu. Oleh karena itu sangat cocok untuk rangka plafon.

Bahan baku pembuatan besi hollow core memiliki komposisi lapisan yang terdiri dari berbagai jenis seperti stainless steel dan baja. Ketebalan besi hollow ini juga bervariasi dan berkisar antara 0.3mm sampai 0.4mm.

4. Besi Hollow Meni

Dibandingkan dengan jenis besi tadi, besi hollow meni memiliki kualitas yang jauh dibawah itu.

Besi hollow meni biasanya hanya dilapisi dengan cat berwarna, baik merah maupun hijau. Hal ini juga membuat besi hollow meni mudah berkarat, apalagi jika terus menerus terkena air.

Baja hollow meni tidak terlalu kuat dan tebal. Namun besi jenis ini tentunya lebih murah dan lebih terjangkau.

 

Keuntungan dari ini

Besi gouge atau besi persegi merupakan salah satu jenis besi yang berperan penting dalam konstruksi bangunan.

Mulai dari rangka atap dan plafon, gouge banyak digunakan karena memiliki daya tahan yang sangat baik dibandingkan bahan lainnya.

Nah, jika Anda masih ragu menggunakan gouge, berikut beberapa manfaat gouge yang perlu dipertimbangkan:

1. Tahan Api

Gouge merupakan salah satu material yang sulit untuk dibakar, sehingga dapat digunakan dengan cukup aman sebagai konstruksi bangunan.

Selain itu hollow iron juga tidak menyebarkan api (flame retardant), sehingga api tidak mudah menjalar jika terjadi kebakaran.

2. Anti rayap

Berbeda dengan kayu, gouge juga dikenal anti rayap, sehingga bisa bertahan lebih lama.

Hal ini membuat gouge lebih disukai untuk konstruksi bangunan dibandingkan kayu, yang mudah rusak.

3. Anti karat

Berbeda dengan jenis besi lainnya, besi hollow memiliki sifat yang kuat dan tahan karat, sehingga tidak mudah lapuk.

Dengan kelebihan tersebut, tentunya gouge menjadi salah satu material yang paling banyak dicari saat ini dan di masa yang akan datang.

4. Tahan lama

Dengan keunggulan tahan karat, rayap, dan api sebelumnya, gouge juga tahan lama dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

 

Harga Besi Hollow Terbaru

 

Lihat Juga : rumah minimalis modern