Download-Drama-Korea
Android, Aplikasi, Iphone

15 Situs Download Drama Korea Terbaru 2020 Sub Indo Lengkap

Tak hanya K-pop, drama Korea atau yang juga dikenal dengan sebutan K-drama rupanya juga memiliki banyak penggemarnya. Kini, nonton drama Korea bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, tidak perlu memasang TV kabel pun juga bisa. Caranya adalah dengan menontonnya lewat situs download drama Korea.

Ada banyak situs download drama Korea subtitle Indonesia yang dapat dijadikan pilihan. Jika butuh rekomendasi, simak informasi mengenai alternatif situs nonton K-drama berikut ini. Mulai dari yang berbayar hingga gratisan, semuanya ada. 

 Netflix

Tak hanya film atau serial Hollywood saja, banyak drama Korea yang juga disediakan oleh Netflix. Beberapa di antaranya adalah drama blockbuster Vagabond, drama komedi romantis Crash Landing on You, Dr. Romantic, Descendants of The Sun, dan masih banyak lagi. 

Netflix

Memang, tidak semua drama tersedia di Netflix. Namun, di situs legal ini, pengguna dapat menikmati drama dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Subtitle-nya pun berkualitas dengan waktu yang pas, tidak terlalu cepat maupun lambat.

Kalau agak keberatan untuk membayar langganannya, tak perlu khawatir. Biasanya, Netflix menawarkan promo untuk pengguna baru, yaitu gratis berlangganan selama satu bulan. Manfaatkanlah waktu satu bulan tersebut untuk menikmati drama-drama Korea favoritmu. Pengguna juga bisa mengunduh dramanya terlebih dulu dan ditonton di lain waktu.

 VIU

Situs ini sebenarnya hampir mirip dengan Netflix, yaitu sama-sama mewajibkan membernya untuk berlangganan agar dapat menikmati beragam acara yang terdapat di dalamnya. Di VIU, pengguna juga bisa download dramanya terlebih dahulu dan disimpan secara offline.

Viu

Jika dibandingkan dengan Netflix, mungkin jumlah K-drama di VIU lebih banyak. Genrenya juga beragam, mulai dari romantis, komedi, kolosal, hingga misteri pun ada. Di situs ini, pengguna dapat melakukan pencarian dengan mudah. Selain tinggal mengetikkan judul di kolom pencarian, VIU telah membagi daftar drama menurut beberapa kategori.

Ragam kategori tersebut di antaranya adalah Best Drama of the Week, Drama Favorit Sepanjang Masa, Romantis Komedi, atau bahkan jika ingin menonton maraton, bisa mencari drama lewat kategori Drama Baru Tamat dan Ditambahkan di VIU.

Tak hanya drama, pengguna juga bisa download film Korea romantis atau genre lainnya di sini. Ada juga variety show asal Negeri Gingseng yang seru untuk diikuti di aplikasi VIU.

 kshowid

Kshowid atau 123drakor merupakan salah satu situs download drama Korea yang bisa menjadi alternatif bagi pengguna yang tak ingin berkomitmen dengan berlangganan aplikasi, seperti Netflix atau VIU. Di tampilan awalnya, situs ini sangat memudahkan pengguna untuk memilih K-drama yang ingin ditonton. Berbagai macam program variety show Korea juga tersedia di sini.

Namun, terkadang ada beberapa acara yang belum memiliki subtitle, khususnya untuk acara baru atau subtitle yang ada tidak terlalu bagus. Meskipun begitu, situs ini akan memberi tahu penggunanya mengenai cara mana saja yang sudah mendapatkan atau update subtitle. Tampiannya juga cukup baik karena tak terlalu banyak iklan walaupun merupakan situs gratisan.

 Drakorindo

Drakorindo memiliki tampilan yang sederhana dan iklan yang tidak terlalu banyak. Pilihan drama di situs ini juga bisa dibilang cukup lengkap. Di sini, pengguna bisa download drama Korea gratis, mulai dari yang terbaru atau yang sudah lama tayang. Hanya saja, beberapa drama yang telah ditayangkan dalam jangka waktu yang lama, terkadang tautan download-nya mati atau tidak tersedia. 

Tak hanya drama, ada pula film, variety show, dan acara televisi Korea lain yang bisa diunduh di sini. Drakorindo film Korea bisa menjadi alternatif untuk pengguna yang tak ingin ketinggalan acara favoritnya.

kshowsubindo

Tampilan situs kshowindo tidak jauh berbeda dengan drakorindo, yaitu sederhana dan tidak banjir iklan. Drama yang ditampilkan juga telah diurutkan mulai dari yang terbaru. 

Pengguna juga dapat melakukan pencarian berdasarkan kategori yang telah disediakan. Jika ingin download drama Korea terbaru subtitle Indonesia, kshowindo merupakan tempat yang tepat. 

Bioskopkeren

Situs download drama Korea ini juga merupakan situs download gratis. Nonton drama Korea bioskopkeren bisa menjadi salah satu alternatif. Tak hanya drama, film, atau acara televisi Korea saja. Di sini juga tersedia beragam film dari berbagai negara. 

Pengguna dapat melakukan pencarian sesuai kategori yang telah tersedia. Namun sayangnya, di tampilan awalnya, terdapat banyak iklan yang mungkin akan membuat penggunanya kurang nyaman.

Kdramaindo

Kdramaindo menyediakan puluhan drama Korea dan variety show yang bisa pengguna pilih. Situs ini memang dikhususkan untuk acara-acara dari Korea saja sehingga pencariannya bisa lebih fokus.

Pengguna juga dapat mengetahui drama apa saja yang masih on going atau sudah tamat. Kelebihannya, tampilan awal situs tidak terlalu banyak iklan. Namun ada beberapa kekurangan yang dimiliki, salah satunya adalah proses memuat lamannya sedikit lambat karena masalah server.

DRAMAENCODE

Jika ingin rekomendasi situs yang juga bersih dari iklan di tampilan awalnya, situs DRAMAENCODE bisa menjadi pilihan. Ingin mencari drama dengan genre apa pun tersedia di situs ini.

Situs ini juga menyediakan kategori yang memudahkan pencarian. Mulai dari drama, film, variety show, hingga jadwal rilis. Kelebihan lainnya, DRAMAENCODE juga menyediakan informasi mengenai cara download drama Korea gratis subtitle Indonesia bagi pengguna yang masih kebingungan.

 VIKI

Lewat VIKI, pengguna dapat menonton K-drama dengan cara streaming secara online. Situs VIKI juga menyediakan drama dari negara-negara Asia lainnya, seperti China, Taiwan, dan Jepang.

Sayangnya, tidak semua drama dapat ditonton di Indonesia. Drama yang memiliki subtitle Indonesia pun bisa dibilang hanya sedikit dan rata-rata menggunakan subtitle bahasa Inggris.

MyAsianTV

Kalau ingin menonton drama sub indo karena di VIKI cukup dibatasi, tonton saja di MyAsianTV. Tak hanya drama, tersedia pula program variety show dan film Korea di situs ini.

nonton-drama-korea

Tak hanya serial yang sudah tamat saja, drama on going pun tersedia di sini. Situs MyAsianTV menyediakan daftar episode K-drama yang di-update setiap harinya.

SmallEncode

Bagi tipikal penggemar K-drama yang irit kuota, SmallEncode mungkin merupakan situs yang tepat untuk download drama Korea. Situs ini menyediakan file download dengan ukuran yang kecil.

Namun, biasanya drama tersebut belum ada subtitle-nya. Jadi, pengguna harus mengunduhnya di situs penyedia subtitle secara terpisah.

Omberbagi

Omberbagi juga memiliki tampilan awal yang tidak terlalu banyak dihiasi oleh iklan. Beragam judul drama tersedia di sini dan cukup update.

Tak hanya itu, situs ini juga menyediakan film dan variety show Korea. Setidaknya terdapat lebih dari lima server yang disediakan oleh situs dewe sebagai backup apabila ada tautan download yang mati atau broken.

Ratudrama

Situs download drama Korea yang satu ini menyediakan K-drama yang cukup lengkap dan bisa diunduh dengan sesuka hati. Di setiap judulnya juga disediakan cerita singkat atau sinopsis sebagai referensi pengguna.

Kelebihan dari situs ini memiliki navigasi yang mudah da terdapat opsi download batch. Namun kekurangannya adalah pilihan resolusi dan host download-nya cukup terbatas.

Karena K-drama adalah suatu tontonan yang sangat jadi favorit di Indonesia, maka tidak akan mengherankan apabila begitu mudah menemukan platform buat nonton K-drama.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi situs download drama Korea dengan koleksi yang lengkap. Sudah siap binge watching malam ini?


Baca Juga :

Tags