Download PS2 Emulator Pro Apk v3.0 (Full License/BIOS) For Android

3 min read

Playstation 2 atau yang biasa disebut dengan PS2 pernah menjadi salah satu game konsol paling laris pada masanya. Mungkin bagi kamu yang lahir di tahun 90-an sudah mengenal bahkan memainkan game yang ada di dalam konsol PS2. Game konsol buatan Sony ini berhasil menjual sebanyak 1.5 juta buah dari pertama kali rilis sampai seri PS2 ini berhenti produksi, karena meneruskan ke PS3 dan PS4. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena kamu tetap bisa memainkan game yang ada di dalam konsol PS2. Kamu bisa memainkan gamenya di android dengan mendownload PS2 Emulator apk Pro v3.0 full license + BIOS.

Meskipun aplikasi PS2 Emulator Pro ini sedang dalam pengembangan, tapi kamu sudah bisa memainkan hingga 90% jenis permainan yang ada pada PS2. Konsol emulator ini dikembangkan langsung oleh developer Sony, sehingga untuk mendapatkan versi pro kamu harus membeli lisensi terlebih dahulu. Namun, jika kamu tidak ingin mengeluarkan uang, bisa coba PS2 Emulator Pro mod version full license yang bisa kamu download melalui link yang ada di dalam artikel ini secara gratis.

PS2-Emulator

PS2 Emulator Pro for Android

PS2 Emulator ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang ingin bermain banyak game hanya cukup menggunakan satu aplikasi saja. Selain itu, mungkin cocok juga bagi kamu yang ingin bernostalgia dalam bermain game PS2 yang penuh kenangan. Pada saat menggunakan emulator, tentu kamu harus membutuhkan yang namanya BIOS. Jadi, kami juga akan menyediakan link download file apk PS2 Emulator Pro beserta dengan BIOSnya.

Jika dilihat dari segi teori, aplikasi PS2 emulator apk terbaik ini mampu untuk menjalankan sekitar 90% dari keseluruhan jenis game pada PS2. Selain itu, semua game yang ada di sini juga dapat berjalan dengan lancar. Bagaimana, apa kamu tertarik? Hanya cukup dengan emulator saja, kamu sudah bisa memainkan berbagai macam permainan PS2 yang legendaris melalui perangkat android. Adapun game yang melegenda, seperti Metal Gear Solid 2, God of War, Silent Hill 2, Final Fantasy X, GTA San Andreas, NFSMW, Onimusha, dan masih banyak lagi.

PS2-Emulator-Pro

Fitur-Fitur yang Ada pada PS2 Emulator Pro

Dengan menggunakan emulator konsol ini, kamu dapat bermain selayaknya sedang menggunakan konsol Playstation 2. Adapun beberapa fasilitas dan juga fitur yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan PS2 Emulator apk Pro terbaru ini.

  • Game yang ada di dalam emulator PS2 ini telah didukung tampilan dengan resolusi yang cukup tinggi, yaitu sekitar 2x-5x atau yang bisa disetarakan dengan kualitas HD 1080p.
  • Aplikasi ini dapat dioptimalkan secara otomatis oleh perangkat keras android. Jadi, semakin bagus spesifikasi android yang dipakai maka, semakin bagus pula performa game ini ketika dimainkan.
  • Kamu juga dapat menambahkan game baru ke dalam PS2 emulator ini yang support untuk beberapa macam format, seperti .iso, .img, .bin dan .nrg.
  • Semua game di dalam PS2 Emulator Pro apk ini support untuk dimasukkan kode cheat versi lama hingga versi terbaru.
  • Memiliki filter tekstur linier ganda.
  • Gamepad akan disembunyikan.
  • Mengabaikan layar beranda pada BIOS.
  • Tutorial NEON Vector akan dipercepat.
  • Telah disediakan dukungan akselerasi dari OpenGL ES 3.1.
  • Tidak ada iklan yang bersifat mengganggu di dalam aplikasi ini.

Download-PS2-Emulator

Free Download PS2 Emulator Apk Pro v2.5.1 (Full License/BIOS) For Android

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa, emulator game konsol PS2 versi pro ini sebenarnya berbayar. Namun, pasti sebagian besar orang yang ingin mencoba game ini akan sedikit keberatan untuk mengeluarkan uang. Maka dari itu, kami telah sediakan link download PS2 Emulator Pro Full License terbaru gratis.

Rincian PS2 Emulator Pro Apk

Nama Apk PS2 Emulator Pro
Versi Apk v3.0
Minimal Android Android 5.1 and up
Publisher DamonPS2 Emulator

28.3 MB

 

Download-PS2-Emulator-Apk

Cara Instal Game

1. Download file apk PS2 emulator beserta dengan file BIOS melalui link di atas.

2. Masuk ke pengaturan android > privasi/keamanan > aktifkan “Unknown Source” atau “Sumber Tidak Dikenal”.

3. Lakukan instalasi file apk seperti biasa.

4. Jika sudah selesai, kamu coba buka emulator tersebut lalu tutup kembali apabila sudah terbuka. Hal ini berguna supaya muncul folder emulator pada penyimpanan internal android.

5. Kemudian, kamu bisa ekstrak file BIOS yang sudah di download tadi.

6. Coba kamu buka file hasil ekstrak tersebut. Jika muncul tiga file, yaitu scph10000.bin, scph10000.MEC, dan scph10000.NVM berarti benar.

7. Setelah itu, kamu bisa pindahkan ketiga file tersebut ke penyimpanan internal. Caranya, kamu masuk ke penyimpanan internal > Android > kemudian paste ke dalam folder bernama DamonPS2.

8. Terakhir, kamu bisa coba buka aplikasi PS2 emulatornya. Setelah itu, kamu bisa masuk ke menu BIOS > Internal Storage > DamonPS2 (kamu bisa ceklis di bagian scph10000.bin).

Download-PS2-Emulator-Pro-Apk

9. Jika sudah, kamu bisa memainkan game pada PS2 Emulator Pro apk sepuas hati.

Nah, itulah pembahasan tentang salah satu game console emulator PS2 yang bisa kamu coba. Sekarang tidak perlu lagi suah payah mencari PS2 yang sudah mulai langka. Cukup gunakan android milik kamu dan instal aplikasi emulator ini. Jika tertarik, kamu bisa download PS2 Emulator Pro apk v2.5.1 full license/BIOS terbaru untuk android.


Baca Juga :