Download Titanium Backup Pro Apk Mod For Android Full Terbaru

3 min read

titanium-backup-pro

Saat mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik, semua data pasti akan hilang. Untuk mengatasinya, harus membackup semua aplikasi yang ada. Salah satunya dengan menggunakan Titanium Backup Pro versi terbaru.

Aplikasi versi terbaru ini ditujukan kepada pengguna Android namun dengan syarat telah diroot. Jika belum, maka tidak bisa digunakan. Jika ingin melakukannya, Kamu harus download Titanium Backup Pro 8.4.0 Apk for Android full terbaru melalui situs-situs terpercaya.

Review Titanium Backup Pro

Titanium Backup Pro merupakan salah satu aplikasi terlama dan terpercaya sejak awal kemunculan Android. Terdiri dari beberapa versi mulai 1.5 dan seterusnya. Sehingga, dapat dimanfaatkan untuk segala jenis perangkat yang saat ini ada.

Kemampuan dalam mengumpulkan file sangat baik. Awal tampilannya sederhana, namun fitur yang dimiliki sangat lengkap melebihi jenis aplikasi lain. Dibekali dengan penyimpanan tidak terbatas, alat pembeku, pembuka aplikasi dan pembaruan.

Selain itu, memiliki kemampuan dalam menyinkronisasikan data dengan dropbox Google atau penyedia cloud lainnya. Terdapat juga fitur “Market Doctor” digunakan untuk menautkan ataupun memutus aplikasi ke PlayStore hanya dengan menyentuh 1 jenis tombol.

Aplikasi ini pada dasarnya bisa Kamu peroleh dengan gratis. Namun banyak fitur-fitur yang lebih lengkap dan terbaik pada layanan berbayar. Seperti kemampuan enkripsi cadangan, cadangan batch, verifikasi juga penggunaan hypershell untuk mempercepat pencadangan dan pemulihan.

Cara Download Titanium Backup Pro

titanium-backup-pro-apk-mod

Untuk cara downloadnya adalah sebagai berikut:

1. Kunjungi Situs Terpercaya

Untuk PlayStore hanya tersedia versi trial jadi fitur-fitur yang ada tidak lengkap. Bila menginginkan versi lengkap, Kamu tetap harus melakukan pembayaran atau pembelian. Namun, ada beberapa situs yang menyediakan versi pro dengan gratis. Disini :

2. Ikuti Petunjuk

Kamu cukup mengikuti perintah download dengan memberikan izin ke semua pernyataan yang muncul. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.

Cara Install Titanium Backup Pro

titanium-backup-pro-apk

Setelah selesai download, maka langkah selanjutnya adalah:

Beri Izin. Lakukan install dan izinkan semua permintaan. Namun, Kamu juga bisa mendownload aplikasi Titanium ini melalui Lucky Patcher yang bisa terlebih dahulu Kamu install. Setelah itu, buka menu “patches” pilih “costum patch” yang ketiga. Klik “apply” dan tunggu hingga proses installasi selesai.

Siap digunakan. Setelah selesai semua proses download dan installisasi, file atau aplikasi telah siap Kamu buka dan gunakan.

Cara Menggunakan Titanium Backup Pro

download-titanium-backup-pro-apk

Aplikasi Titanium Backup ini multifungsi, karena memiliki settingan yang sangat kompleks. Kamu hanya bisa menggunakannya pada Android yang sudah diroot dan diinstall busybox. Cara menggunakannya:

1. Pastikan terlebih dahulu smartphone yang Kamu miliki telah diroot.

2. Kemudian install aplikasi Titanium Backup.

3. Install juga aplikasi busybox sebagai pendukung.

4. Jalankan aplikasi Titanium, pilih jawaban izinkan (jika aplikasi ini mengharuskan untuk akses superuser). Kemudian Kamu perlu menekan menu yang tersedia di aplikasi dengan klik “batch”, pilih “Backup all user”.

5. Akan ada panduan otomatis ketika proses berlangsung, tinggal mengikutinya hingga bakcup selesai. Namun, jika hanya menginginkan backcup untuk aplikasi tertentu saja, gunakan tab backup atau restore.

6. Proses backcup selesai setelah melakukan tahapan-tahapan di atas. Usahakan teliti, sehingga tidak ada satu langkah pun yang tertinggal.

Cara Restore Aplikasi yang Telah Dibackup

download-titanium-backup-pro

Proses ini dilakukan agar beberapa aplikasi pada smartphone kembali seperti semula:

1. Jalankan Aplikasi. Langkah awal sebelum melakukan restore yaitu Kamu harus terlebih dahulu membuka aplikasi dan menjalankannya.

2. Pilih Tab Backup/Restore. Harus tepat aplikasi mana yang ingin dikembalikan. Kemudian tekan “OK”. Kamu tinggal mengikuti petunjuk yang ada sampai proses selesai.

3. Menu batch. Pilihan ini digunakan untuk Kamu yang ingin merestore lebih dari 1 jenis aplikasi, bahkan semua aplikasi yang di Caranya tekan menu aplikasi Titanium Backup kemudian pilih “resore all apps with data.”

 


Baca Juga : Download NetCut Pro Mod Apk v1.7.0 No Root Terbaru


Kelebihan dan Kekurangan Root pada Android

Sebagai salah satu syarat penggunaan aplikasi Titanium adalah melakukan proses root pada Android. Yaitu proses dimana pemilik dapat akses penuh terhadap ponsel, sehingga dapat melakukan kepentingan apapun termasuk menghapus aplikasi bawaan yang tidak bisa dilakukan secara normal.

Kelebihan Root

download-titanium-backup-pro-apk-mod

Berikut kelebihannya:

1. Menghapus Aplikasi Bawaan

Hampir semua smartphone diselipkan beberapa aplikasi oleh vendor produsen yang tidak dapat di uninstall menggunakan cara manual atau pada umumnya. Akhirnya, meski aplikasi tersebut tidak digunakan, namun tetap saja mencuri memori internal dan RAM.

2. Backup and Restore Aplikasi

Agar kesehatan dan keawetan smartphone yang Kamu miliki terjaga, salah satu kuncinya adalah sering melakukan reset minimal 1 bulan sekali. Namun, hal itu akan merepotkan karena mengharuskan untuk menginstall aplikasi secara satu-persatu sesuai kebutuhan.

Cara mudah atau alternatifnya menggunakan Titanium Backup. Ini bisa digunakan untuk mencadangkan semua aplikasi penting, namun harus melakukan root terlebih dahulu.

3. Kontrol

Akses root juga dapat membuat Kamu melakukan penguncian pada CPU smartphone agar prosesor bekerja semaksimal mungkin. Efek yang ditimbulkan atau dihasilkan yaitu terasa ringan untuk menjalankan aplikasi apapun yang sebelumnya terasa berat.

4. Menghindar dari Wakelock

Kondisi sistem yang terbangun karena aplikasi yang terus berjalan di balik layar sangat merusak dan menguras baterai smartphone, sehingga akan lebih lambat dari biasanya. Aplikasi yang bisa menjadi solusi yaitu menggunakan Greenify. Namun lagi-lagi, syarat yang harus dipenuhi adalah melakukan proses root pada smartphone.

5. Edit Build. Prop

Cara berikutnya untuk memaksimalkan kinerja Android adalah dengan mengedit “build.prop” dengan mengakses “/system/build.prop”. Proses penting ini dapat melakukan tweak pada baterai, memori dan berbagai hal lain. Namun syaratnya adalah melakukan root dan masuk ke dalam file manager.

Kekurangan Root

Kekurangan-Root

Berikut Kekurangannya:

1. Garansi Hilang

Android yang sengaja diroot untuk menghilangkan aplikasi-aplikasi bawaan pabrik akan kehilangan garansi. Sebab sistem yang ada telah diubah seutuhnya. Namun, Kamu tetap bisa melakukan proses root hanya saja ketika masa garansi sudah habis, agar Kamu terhindar dari kerugian.

2. Tidak Update Sistem Operasi OTA

Proses root mengakibatkan ponsel tidak memiliki kemampuan untuk update Operasi system melalui OTA (Over The Air) secara langsung.

3. Bug

Sebagian besar pengguna melakukan root Android agar bisa menginstall aplikasi yang meminta izin untuk mengubah sistem operasi. Akan tetapi, Kamu diminta berhati-hati karena bisa saja aplikasi yang akan diinstall telah disisipkan virus di dalamnya.

4. Performa Down

Proses tweaking atau yang biasa diartikan sebagai penambahan sistem installasi program dari luar. Namun, ketika tidak tidak ada kecocokan dengan perangkat yang Kamu miliki, akan menyebabkan turunnya performa.

5. Malfungsi

Malfungsi hanya akan terjadi bila Kamu melakukan kesalahan langkah dan tidak memahami sistem-sistem penting dalam Android ketika proses rooting.

Sebelum Kamu melakukan download Titanium Backcup Pro 8.4.0 apk for Android full terbaru, perhatikan dan pelajari kelebihan dan kekurangan yang ditimbulkan. Namun secara garis besar aplikasi ini sangatlah membantu meyelesaikan persolan-persoalan smartphone milikmu.

 

Baca Juga : Download Dragon Mania Legends Mod Apk V.4.0.0 Offline Terbaru